Warganya Meninggal Dunia, Babinsa Kijang Kota Ikut Pikul Keranda Jenazah

Budaya NASIONAL TNI & Polri Uncategorized

sinarraya.co.id|Kodim Bintan, Bintim, Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia, Babinsa Kijang Kota Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan Sertu H. Hutabalian langsung bergegas mendatangi rumah duka, sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya, Jumat (31/5/2019).

Tidak hanya mengunjungi rumah duka, terlihat Sertu H. Hutabalian juga turut memikul keranda dan mengantar jenazah almarhum Ilyas bin Karsa yang wafat pada usia 69 rahun di Kp. Kuala lumpur, RW 06 / RT 01, Kelurahan Kijang Kota akibat sakit yang dideritanya.

“Hal tersebut saya lakukan karena kita sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan membantu sesama serta ikut belasungkawa apabila ada salah satu diantara kita meninggal dunia. Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana Babinsa untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Sertu H. Hutabalian.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 02/Bintim Lettu Inf Aswandi saat dihubungi menyampaikan Belasungkawa dan duka cita kepada Keluarga Almarhum.

“Semoga amal dan pahala Almarhum diterima oleh Tuhan YME. Dan bagi seluruh Babinsa supaya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat dengan ikhlas,” Ucap Lettu Aswandi. (Habib Gila)

READ  Personil Polsek Pandih setiap pagi melaksanakan kegiatan Ops Yustisi penerapan disiplin dan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *