Turut Peduli Kemajuan Bangkalan FKPB Dan Formaba UTM Mendapat Dukungan Pejalan

Hot News PERISTIWA Uncategorized

sinarraya.co.id||Madura Bangkalan Mahasiswadan Pemuda sebagai generasi penerus bangsa sekaligus penyandang status Agent Of Change dan Man Of Social Control memiliki spirit pergerakan yang responsif hal ini ditunjukkan oleh Pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Bangkalan (FKPB) dan para Mahasiswa yang terhimpun dalam Forum Mahasiswa Bangkalan Universitas Trunojoyo Madura (FORMABA UTM) menggelar Dialog Panel yang bertemakan “Literasi Mengenai Keadaan Bangkalan Serta Bagaimana Perkembangan Bangkalan Kedepannya” kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Balai Diklat BKPSDA Bangkalan, pada Kamis (25/7/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasia Taufikur Hidayat ketua FKPB, menyatakan kegiatannya memang diadakan bertujuan sebagai bentuk edukasi dan penanaman spirit bagi pemuda dan mahasiswa untuk ikut serta dalam menakar perkembangan Kabupaten Bangkalan kedepannya.

“Kami mengadakan kegiatan itu memang sebagai bentuk edukasi dan penanaman spirit bagi kalangan muda dan mahasiswa agar bersama-sama ikut berperan aktif dalam menakar perkembangan Kabupaten Bangkalan kedepannya,” paparnya.

Terpisah Holilurrahman Ketua Umum Formaba menjelaskan kegiatan tersebut diharapkan sebagai ajang mempertemukan harapan ideal kalangan muda dengan beberpa stagholder pemerintah sehingga sinergisitas estafet terbangun secara baik untuk perkembangan kabupaten yang selama ini dijuluki kota dzikir dan shalawat.

“Kegiatan dialog itu memang diadakan oleh Formaba dan FKPB, selain untuk berdialog juga sebagai forum silaturrahmi antar lintas pemuda dan mahasiswa serta juga silaturrahmi dengan beberapa pihak instansi pemerintah yang hadir sebagai pemberi.” paparnya mejelaskan.

Selain itu diketahui berbagai instansi pemerintah turut hadir yakni dari perwakilan Polda Jatim, Polres Bangkalan, BAPPEDA Bangkalan, Dinas Pendidikan Bangkalan sebagai Nara Sumber/Pemantik dari dialog tersebut.

Terpisah Syaiful Anam ketua Perkumpulan Jurnalis Bangkalan (Pejalan) yang diketahui turut hadir beserta dua pengurusnya Abdul Azis dan Samsul arifin juga menyampaikan apresiasi atas komitmen dari kalangan muda tersebut, serta berharap kreativitas dari seriap para pemuda terus digelorakan pada kemajuan setiap aspek terutama dibidang pendidikan serta perekonomian masyarakat Bangkalan yang masih masuk kategori terbelakang.

READ  ANGGOTA POLSEK SUKAMARA TIDAK HENTI BERIKAN EDUKASI KEPADA MASYARAKAT SETEMPAT

“Semoga dengan eksistensi para pemuda yang terus bermunculan ini Bangkalan akan lebih cepat dalam mengejar ketertinggalannya dari kabupaten lain yang sudah jauh lebih maju, serta pemerintah lebih peka dalam memilihkan fasilitas yang mesti diadakan segera, karena kebijakan seperti itu juga pengaruhnya besar bagi proses kemajuan.” ungkapnya.

Dirinyapun menambahkan karena baru-baru ini juga ada dari kalangan mahasiwa (Amatar / Asosiasi Mahasiswa Tanah Merah, Red) juga sedang mengawal perealisasian dari Perda Bangkalan perihal Pasar Modern dan Tradisional, sehingga pihaknya mengaku akan terus memberi dukungan setiap bentuk iktikat baik dari kalangan muda Kabupaten Bangkalan tersebut.

(zis/sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *