Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Serda Harfika Seleksi Calon Paskibraka Siswa Siswi SMP N2 Tanah Pinem

sinarraya.co.id|Tanah Pinem, Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Serda Harfika menyeleksi sebanyak 80 orang siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kecamatan Tanah Pinem, mengikuti seleksi Paskibra Tahun 2019, Jumat (26/07/2019).

Siswa/siswi tersebut merupakan utusan dari SMP N2 yang berada di wilayah Kabupaten Tanah pinem, dimana yang lolos seleksi nantinya akan mengibarkan bendera Merah Putih di Kantor Camat Tanah Pinem pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke “74” 17 Agustus 2019 ini.

Seleksi pemilihan anggota paskibra di SMP N2 ini dipusatkan di kawasan kantor camat Tanah Pinem selama 3 hari yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.

Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

“Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah,” ungkap Serda Harfika.

Sementara itu Danramil 05/Tanah pinem Kapten Kav Warsimin mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan tanah Pinem yang telah memberikan kesempatan kepada Babinsa nya untuk membantu penyeleksian Paskibra tahun ini, beliau berharap kerja sama dan jalinan tali silaturahmi ini tetap berjalan sampai kapanpun dan dimanapun nanti kita bertugas, terang Danramil.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *