Satsamapta Polres Barito Timur Melaksanakan Sterilisasi Ranmor R4 dan R2

Satsamapta Polres Barito Timur melaksanakan kegiatan sterilisasi ranmor R4 dan R2 sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan keamanan di Mako Polres Barito Timur, Minggu (16/09/2023)

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Surat Perintah Kasatsamapta Nomor Sprint/37/V/HUK.6.6./2023/Satsamapta tanggal 31 Mei 2023 tentang Melaksanakan Piket Penjagaan Mako Polres Barito Timur.

Dalam kegiatan sterilisasi ini, dua petugas Satsamapta yaitu BRIPDA Tonjem dan BRIPDA Viky Hadi ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan terhadap ranmor R4 dan R2 yang memasuki Mako Polres Barito Timur.

Mereka dilengkapi dengan satu unit Mirror Detector, satu unit senjata api, dua helm taktis, dan dua body vest untuk mendukung tugas mereka.

Pemeriksaan dilakukan dengan cermat dan teliti menggunakan Mirror Detector guna memastikan tidak ada benda atau barang berbahaya yang masuk ke dalam Mako Polres Barito Timur.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan tamu yang datang untuk mencegah adanya benda/barang berbahaya yang masuk ke dalam area tersebut.

Selama kegiatan sterilisasi, tamu yang memasuki Mako Polres Barito Timur juga dihimbau untuk mengisi buku tamu dan memarkirkan ranmor R2 dan R4 dengan rapi di tempat parkir yang telah ditentukan.

Langkah ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan memastikan bahwa kendaraan yang memasuki area tersebut terorganisir dengan baik.AKP Sukajim, S.H., M.M., Kasat Samapta Polres Barito Timur, mengungkapkan bahwa kegiatan sterilisasi ranmor R4 dan R2 ini merupakan langkah yang penting dalam menjaga keamanan Mako Polres Barito Timur. “Dengan sterilisasi yang dilakukan secara rutin, kami berharap dapat mencegah adanya ancaman keamanan dan melindungi seluruh personel dan fasilitas di Mako Polres Barito Timur,” ujarnya.

Kegiatan sterilisasi ranmor R4 dan R2 ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Barito Timur dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukumnya. Polres Barito Timur berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas keamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sterilisasi ranmor R4 dan R2 oleh Satsamapta Polres Barito Timur, diharapkan bahwa Mako Polres Barito Timur tetap menjadi tempat yang aman dan terjaga keamanannya.

Semua petugas dan personel diharapkan terus bekerja dengan profesional dan memprioritaskan keamanan sebagai tujuan utama(pm)