Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Polres Barsel Terima Kunjungan Tim Wasrik PNBP Itwasda Polda Kalteng

Polres Barsel – Polres Barito Selatan (Barsel) menerima kunjungan Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Itwasda Polda Kalteng, Selasa (11/6/2024) pagi.

Bertempat di Aula Pucuk Rebung Mapolres, Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama Polres dan para personel yang membidangi PNBP Polres jajaran Das Barito.

Pengawas tim AKBP Esa Estu Utama, S.I.K., M.M. selaku auditor madya Tk. III didampingi Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. membuka langsung kegiatan Wasrik PNBP.

Kapolres dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pengawas, ketua beserta tim Wasrik PNBP di Polres Barsel.

“Kita harapkan dengan kegiatan Wasrik PNBP ini dapat menjadi sarana kontrol terhadap program kerja PNBP agar kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu, Pengawas tim dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik merupakan sarana evaluasi serta pengawasan terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi dalam rangka memberikan keyakinan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan telah sesuai dengan tolak ukur yang ditetapkan.

“Kami dari tim akan memberikan evaluasi dan penilaian yang bersifat korektif terhadap kinerja Satker/Satwil dan upaya solutif serta perbaikan. Terkait dengan objek Wasrik diharapkan dapat mempersiapkan admistrasi yang terkait dengan materi Wasrik yang disertai bukti dokumen,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan diharapkan melalui kegiatan ini menjadi komitmen dalam melakukan pengelolaan PNBP secara transparan dan akuntabel serta menghindari penyimpangan dan pelanggaran yang dapat merusak kepercayaan masyarakat kepada Polri. (bow)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *