Peringatan Harganas, Pemkab Tegal suguhkan Aneka Permainan Anak

Budaya NASIONAL OLAH RAGA Uncategorized

sinarraya.co.id|Slawi, Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tegal menyajikan berbagai permainan tradisional di halaman Kantor Bupati Tegal, Jum’at (19\7). Ditemani Ketua Tim penggerak PKK Sisca Zulistia, Bupati Tegal Umi Azizah memimpin apel setelah itu senam bersama.

Rangkaian acara Harganas antara lain donor darah, dongeng anak serta berbagai permainan tradisional lainnya.Dalam Kesempatan ini, Sisca mencoba memainkan permainan tradisional bersama ketua Dharma Wanita Ratna Widodo Joko beserta istri-istri camat.

“Dengan tema Kualitas Keluarga Penopang Perlindungan Keluarga, merupakan sarana refleksi untuk menyadarkan diri kita” Ujar Umi ketika memimpin apel. Umi menegaskan keluarga yang kita bangun dan bina, harus mampu memberikan perlindungan bagi masa depan anak-anak.

Umi menambahkan, Slogan “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira” juga menjadi momentum bagi anak-anak kita, anak-anak Indonesia untuk bergembira. Disamping itu, Anak yang gembira bisa mengekspresikan kondisi lahir dan batin. karena hati yang gembira menurut Umi adalah obat yang manjur untuk memberikan kesehatan bagi jiwa dan tubuh manusia.

Dalam sambutannya Umi mengungkapkan, Atas kerjasama kolaboratif yang terbangun dalam membina Kabupaten Tegal Layak Anak, kembali membuahkan hasil mendapat anugerah Kabupaten Layak Anak tingkat Madya. Penghargaan tersebut akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional di Makassar.(Fauzi)

READ  Personel Polsek Tewah Gencar Sosialisasi Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *