Peran Serta Babinsa 17/Balige Kodim 0210/TU Dalam Pembangunan Desa Binaan


sinarraya.co.id|Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi Binter yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah yang meliputi pemberdayaan RAK Juang yang tangguh, sebagai fungsi pembinaan Babinsa Koramil 17/Balige bersama masyaraka di Simpang Gop menuju Raranbean Dusun I Desa Lumban Pea Kecamatan Balige Kabupaten Tobasa secara bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton, Jumat 12/07/2019.

Serda Restu Babinsa Lumban Pea Koramil 17/Balige bersama-sama warga melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 115 meter dan Drainase sepanajang 88 m dengan waktu pelaksanaan 45 hari dan Anggaran Rp.145.680.000,- (Anggaran Dana Desa) . Dengan harapan jalan menuju Dusun I menuju Simpang, dapat terhubung dengan baik.

Serda Restu mengatakan, “ kegiatan TNI (Babinsa) membantu rabat beton seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan guna pembinaan wilayah, dan hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga binaan. Koramil 17/Balige selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” ungkap Babinsa.

Kades Lumban Pea Timur Faber Tambunan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan warga dalam setiap kegiatan di desanya. Menurut dia, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti seperti sekarang ini.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *