Peran aktif Babinsa Koramil 21/Garoga Kodim 0210/TU Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa

sinarraya.co.id|Babinsa Koramil 21/Garoga Kodim 0210/TU Desa Parsosoran Serda Noprianto menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan Desa Parsosoran kec Garoga Kab. Tapanuli Utara, Selasa (6/8/2019).

Babinsa 21/Garoga Kecamatan Garoga Serda Noprianto, mengatakan “Musrenbang merupakan wadah bagi desa dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada didesa itu sendiri dalam melaksanakan pembangunan. Sebagai Babinsa yang selama ini sudah membaur dengan warga binaan, ini menjadi modal dalam memberikan masukan ataupun saran kepada kepala desa dalam merencanakan pembangunan di desa binaannya, hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Milter Selain Perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, untuk lingkup Babinsa adalah di desa binaannya masing-masing. Dimana seorang Babinsa diberikan kesempatan dan waktunya untuk mengikuti musyawarah rencana pembangunan desa, ini merupakan kepercayaan dari aparat pemerintah tingkat desa terhadap Babinsa dalam pembangunan di desa”, jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Koramil 21/Garoga Kecamatan Garoga desa Parsosoran Serda Noprianto ikut hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa desa Parsosoran Kec.Garoga.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antisipasinya.

Kegiatan ini dihadiri Camat Garoga yang di wakili oleh Bapak Jonny Sianipar, Babinsa Koramil 21/Garoga Serda Noprianto, Bhabinkamtibmas polsek Garoga Brigadir F. Simbolon Kades Parsosoran Jakob Lubis, Kepala Adat, Ketua BPD, Toga, Todat, Tomas dan peserta Musrembang.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *