Melalui Spanduk, Polisi Himbau Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024 Di Muara Sumpoi

Polres Murung Raya – Menjelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Desa Muara Sumpoi Murung Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng Bripka Roby Acino melaksanakan sambang desa, Senin (8/7/2024) siang.

Disampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Roby Acino, bahwa kegiatan sambang ini dalam rangka upaya menjaga situasi kamtibmas di desa guna menciptakan stabilitas menjelang Pilkada 2024.
Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas bertemu dengan Bapak Rahmad yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di desa Muara Sumpoi.

Bripka Roby mengajak tokoh masyarakat dan juga warga sekitar untuk bisa menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang Pilkada 2024.

“Jelang Pilkada 2024 ini, mari kita tetap jaga kerukunan dan juga situasi kamtibmas, selalu jalin koordinasi dengan petugas, baik dari Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, sehingga perkembangan situasi di desa bisa terpantau guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” ungkap Bripka Roby

Ia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan terkait tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks terutama terkait Pilkada 2024 agar tidak terbelah.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di media sosial terutama terkait Pilkada,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Murung Ipda Catur, S.H mengungkapkan bahwa melalui sambang ini, selain menciptakan sinergitas antara TNI-Polri pihaknya memantau situasi kamtibmas di desa sekaligus berdialog dengan warga guna mengetahui informasi yang berkembang di desa.

“Dengan sambang desa seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas seperti ini selain menciptakan sinergitas antara TNI-Polri juga dapat memantau situasi kamtibmas yang berkembang sekaligus berdialog dengan warga masyarakat mengetahui informasi di desa yang berkembang sekarang ini,” tutur Ipda Catur. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *