Jalin Keakraban Babinsa 01/Sumbul Dengan Warga Melalui Komsos

SOSIAL TNI & Polri Uncategorized

sinarraya.co.id|Sumbul, Babinsa Koramil 01/Sumbul Sertu J. Sinaga Kodim 0206/DAIRI melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warganya dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) di Desa Bandar Kuta Usang Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Rabu (21/08/2019).

Keakraban Babinsa dengan warga binaan merupakan salah tugas Babinsa dilapangan dan membangun hubungan yang lebih dekat melalui komunikasi dua arah sehingga tercipta interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan akan menciptakan rasa aman bagi tiap desa.

Sertu J.Sinaga dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga agar Babinsa mengetahui perkembangan berbagai situasi di wilayah binaan.

Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan Babinsa dengan rakyat.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan komsos dengan rakyat dapat diterima positif oleh masyarakat karena Babinsa selalu memantau wilayah agar tidak dimasuki oleh orang yang tidak bertanggung jawab terutama Teroris, Raka, Raki dan Narkoba.

Babinsa berpesan kepada warga agar melaporkan apabila ada permasalahan di desanya baik melalui sarana telpon, surat/sarana lainnya sehingga permasalahan tersebut dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.(red)

READ  Personel Polsek Sepang Siap Siaga dalam Menghadapi Perubahan Debit Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *