Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Hadir Dalam Temu Lapang Hortikultura, Babinsa Dukung Program Baberuk Bagi Gapoktan di Desa Binaan.

sinarraya.co.id | Barabai Kalsel. Hadir Dalam Temu Lapang Hortikultura, Babinsa Dukung Program Baberuk (Bawang Merah, Cabe dan Jeruk) bagi Gapoktan di wilayah binaan,
Ini dilakukan oleh Babinsa Banua Kupang Serda Maskuri saat mewakili Danramil 1002-08/Kasarangan dalam acara Temu Lapang Hortukultura bersama Kelompok Tani Awang Taras serta Gapoktan Bersama di desa Tarang RT.006/003 Kecamatan Labuan amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah,pada Rabu,(19/6).

Temu lapang Hortikultura yang hadiri oleh Plt. Distan HST Ir Misradi, Camat Labuan Amas Utara yang diwakil oleh Kasi Kesra Bpk Syahrani, Kepala Balai Pertanian Kapar/BAS Bpk. Syahrani. S.Tp., Pimpinan Balai Pertanian Kec. LAU Syahminan. R. S.Pt., Koordinator PHP (Pengamat Hama Penyakit) Kab HST Bpk. Fachruraji. Para Penyuluh Pertanian Kecamatan LAU, PPL Banua Kupang Huriansyah, Para utusan Balai pertanian se-Kab. HST dan anggota Gapoktan Bersama sebanyak 150 orang diisi dengan diskusi dan cara penanggulangan hama penyakit tanaman Hortikultura.

Adapun sambutan Plt.Distan HST. ir Misradi, Komoditas yang saat sedang di galakkan oleh Pemerintah terkai Hortikultura adalah Program Baberuk (Bawang Merah, Cabe dan Jeruk). Sesuai zonase, alhamdulillah untuk wilayah Kecamatan Labuan Amas Utara sangat cocok dengan program tersebut. Diharapkan para petani dalam menjual hasil penennya tidak langsung menjual hasil pertanian secara langsung (bahan mentah) saja melainkan dengan inovasi baru seperti Juz Jeruk, Bubuk/Serbu Cabe dan lain-lain.
Informasi tentang hortukultura dapat di akses melalui media eletronik atau melalui webside tentang tanaman Hortikultura sehingga para petani lebih cepat mendapat informasi yang benar dan tidak gaptek (gagap Teknologi).

Terkait Program Baberuk (Bawang Merah, Cabe dan Jeruk) Danramil 1002-08/Kasarangan Kapten Inf Barep Hidup Sumarah melalui Babinsanya Serda Maskuri sangat mendukung sekali dengan program tersebut, disamping program pemerintah yaitu pendampingan kepada para petani yang sudah dilaksanakan selama ini, program Baberuk (Bawang Merah, Cabe dan Jeruk) merupakan terobosan baru dalam mensejahterakan masyarakat.pungkasnya.(hbib gila).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *