Forum Pemerhati Pendidikan Mendesak Disdik Bangkalan Beri Sanksi Oknum Kepsek Nakal

Hot News HUKRIM Uncategorized

sinarraya.co.id | Bangkalan-Menanggapi sebuah pemberitaan terkait Kepala Sekolah yang diduga menarik uang kepada wali murid. Forum Aliansi Pemerhati Pendidikan (FAPP) mendesak Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, untuk melakukan tindakan pemberian sanksi agar ada efek jera.

Menurutnya, sudah terpampang jelas dihalaman kantor Disdik Bangkalan, banner Stop Pungli, namun pada prakteknya masih banyak terjadi pungutan-pungutan yang dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah.

“Kalau di SDN Pejegen 2 itu hampir tidak mengenal strata keberadaan wali murid baik yang miskin dan yang sangat miskin semuanya harus bayar dan daftar ulang, ini sangat ironis kejadiannya,” kata Drs. H. A. Muzakki GH Katua FAPP, jum’at (26/07) siang.

Lanjut kata dia, pihak Dinas Pendidikan harus bersikap tegas bagi siapapun staf bawahannya yang melakukan tindakan pungutan apalagi terhadap wali murid.

“Disdik jangan hanya berteori saja, Siapapun orangnya harus diberi sanksi biar ada efek jera. Dan SDN Pejegen 2 itu sudah berulang kali melakukan pungutan terhadap wali murid,” Kata H. Muzekki. (Sul/Azis)

READ  Patroli Satsamapta Menyapa dan Berikan Himbauan Keamanan Menyasar Pangkalan Ojek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *