Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Danrem 023/ KS Terima Lahan Areal Pertapakan Makodim Kabupaten Padang Lawas dari PT Mazuma Agro Indonesia dan Pemkab. Palas

sinarraya.co.id|Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) disaksikan Danrem 023/KS Sibolga Kolonel Inf.Tri Saktiono dan Humas PT.MAI Basaruddin Hasibuan dan Wakapolres Tapsel Kompol Jumianto saat menandatangani surat hibah tanah untuk areal pertapakan Makodim kabupaten padang lawas.

Usai menutup acara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -105 Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas)Korem 023/KS Sibolga Kol. Inf. Tri Saktiono dan Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap menerima penyerahan areal pertapakan Makodim Palas dari PT. Mazuma Agro Indonesia ( MAI), kamis (08/08/2019)di wilayah desa Siborna Bunut Kec. Sosa Kab. Palas.

Komisaris Utama PT.MAI H.Maslin Batubara melalui Humas PT.MAI Basaruddin Hasibuan,S.Sos,memaparkan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT.Mazuma Agro Indonesia (MAI) menyerahkan 2 hektar lahan kepada Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) untuk lahan areal Pertapakan Makodim Palas.
” Permohonan Pemkab sudah disahuti, dan PT.MAI sudah melepas lahan HGU seluas 2 hektar untuk lahan persiapan pembangunan Makodim Palas” ungkapnya.

Dia juga berharap, perusahaan dan Pemkab Palas dapat bekerjasama menyelesaikan pembebasan berkurangnya lahan HGU PT.MAI.

Dalam arahannya, Pangdam I BB melalui Komandan Korem 023/KS Dibolga memaparkan seputar teritorial Pangdam, Danrem,dan Kodim.

Terkait dengan acara penyerahan ini, kiranya segera terealisasi sesuai tujuan yaitu pembangunan Mahkodim Palas.

Usai diterimanya surat penyerahan, lanjutnya masih banyak lagi proses yang harus dilaksanakan, mudah mudahan pembangunan Makodim ini dapat secepatnya terealisasi, kata Danrem.

Sebelumnya, Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT.Mazuma Agro Lestari yang telah membebaskan Lahan HGU seluas 2 Haktar untuk Pertapakan Makodim kabupaten Padang Lawas.

Bupati juga menjelaskan “Padang Lawas sudah memiliki Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Negri, Pengadilan Agama, Gedung Polres Persiapan juga sudah ada dan ini lengkaplah sudah dengan dihibahkannya Lahan Pertapakan Untuk Makodim Bukit Barisan Kabupaten Padang lawas, dan juga Pemkab Padang Lawas juga sudah menyediakan lahan 10 Hektar di kecamatan Huta Raja Tinggi yang nntinya bisa digunakan TNI angkatan Darat untuk latihan tembak atau untuk tempat markas penerimaan tamtama atu bantara agar kabupaten Padang Lawas bisa menerima langsung calon Tamtama dan Bantara untuk Angkatan Darat,” paparnya.

Dia juga menambahkan” semoga dalam waktu singkat para Investor Padang Lawas berkenan untuk meringankan tangannya membanu pembangunan Gedung Makodim Padang Lawas nantinya,”paparnya.

Hadir pada acara penyerahan Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO), Danrem 023/KS Sibolga Kolonel Inf.Tri Saktiono, Dandim 0212/TS Letkol Inf.Akbat Nofrizal, Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, Asisten I Pemkab Palas GT.Hamonangan Daulay, Danramil 07 Sosa, Danramil 08 Barumun, para Pimpinan OPD, Camat Sosa H.Asnan Lubis, Kepala Desa Siborna, Tokoh masyarakat dan rombongan Kodim 0212/TS. (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *