Danramil Memberikan Wasbang

Hot News TNI & Polri Uncategorized

ainarraya.co.id|Danramil 03/Mojotengah Kapten Inf Panut didampingi anggota memberikan pembekalan informasi tentang wawasan kebangsaan bagi para Perangkat Desa dan Linmas Desa Gunturmadu bertempat di aula balai desa, selesai Wasbang dilanjutkan Batuud A. Faruk Musafak di bantu 1 anggota memberikan Pelatihan PBB di halaman SD N 1 Guntur Madu ,dlam menghadapi Lomba PBB antar Linmas Desa/Kelurahan se Kecamatan Mojotengah, saat ini pelatihan sedang berjalan Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap Perangkat Desa dan Linmas Desa Gunturmadu Danramil 03/Mojotengah,Kapten Inf Panut menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para perangkat desa akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

Dengan adanya penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini, Koramil 03/Mojotengah baru merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para perangkat desa”, imbuh Danramil.

Ditambahkannya, namun akibat pengaruh globalisasi serta dalam Era Milenial saat ini kebebasan yang ada sering disalahartikan sehingga dapat membuat rasa nasionalisme kita mengalami degradasi khususnya di kalangan generasi muda. Karena Mereka tidak dapat memaknai nasionalisme dengan baik.

Danramil mencontohkan dengan melihat kenyataan sering terjadinya ketidak paham dengan jati diri bangsanya seperti tidak tahu Dasar Negara Pancasila, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, lambang negara, lagu-lagu wajib Bangsa Indonesia.

Perlu diketahui bahwa kamajuan dan keutuhan suatu bangsa sangat tergantung pada generasi mudanya, karena para generasi muda inilah yang nantinya akan meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menjaga keutuhan bangsa ini serta akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang nantinya akan menjadikan negara ini menjadi lebih maju.

Suparman Kepala Desa Gunturmadu mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil beserta anggota yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan dan PBB kepada anggota linmas. Semoga materi yang telah diterima bisa diterapkan dan ditularkan minimal kepada keluarga dan masyarakat Desa Gunturmadu.Pendim 0707(red)

READ  Personel Polsek Pematang Karau Sosialisasikan Cegah Karhutla Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *