Danramil 01/Sumbul Sosialisasi Tentang Karlahut Kepada Siswa/Siswi SMU Bukit Cahaya

sinarraya.co.id|Sumbul, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 01/Sumbul, Kodim 0206/Dairi Kapten Arm L.Situmorang,S.Sos melakukan sosialisasi tentang kebakaran lahan dan hutan ( Karlahut ) kepada komponen Siswa/i SMU Bukit cahaya. Sosialisasi Karlahut ini disampaikan pada acara wawasan kebangsaan (Wasbang) yang diselenggarakan di Sekolah SMU Swasta Bukit Cahaya,Hutamanik Desa Pegagan Julu VII Kec.Sumbul Jumat ( 9/8 2019).

“Tujuan kita berkumpul di tempat ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara TNI yaitu Koramil 01/Sumbul dengan para guru dan Siswa/i SMU Swasta Bukit Cahaya.

Lebih lanjut Danramil mengajak seluruh Siswa/i SMU Bukit cahaya untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi peristiwa Karlahut yg ada di wilayah Koramil 01/Sumbul terutama di Kecamatan Sumbul khususnya Desa Pegagan Julu VII.

“Terkait dengan kejadian kebakaran lahan dan hutan yang terjadi beberapa waktu lalu di beberapa Wilayah ,agar jangan kejadian serupa terjadi di Kecamatan Sumbul, dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh Siswa untuk sama-sama mengantisipasi Karlahut, salah satu diantaranya adalah dengan cara mengawasi masyarakat yg membuka lahan dengan cara membakar,” katanya.

Kepala sekolah SMU Bukit Cahaya bapak B.Turnip S.Pd, mengapresiasi langkah Koramil dalam menjalin silaturahmi dengan Siswa SMU Bukit Cahaya. Kepala sekolah menegaskan akan selalu berkerja sama bersama Koramil dan seluruh Muspika untuk memajukan Kecamatan Sumbul.

“Terimakasih kepada Danramil atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga dengan adanya acara seperti ini, akan mempersatukan Siswa SMU Bukit Cahaya dengan anggota TNI khususnya Koramil 01/Sumbul yg akan sama-sama membangun Kecamatan Sumbul,” ujar Kepsek Bukit Chaya bapak Turnip.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *