Binaan Paskibra Koramil 01/Sumbul Pemenang Juara 1 Lomba Paskibraka Tingkat Kodim 0206/Dairi

NASIONAL TNI & Polri Uncategorized

sinarraya.co.id|Sumbul, (14/08/2019) Dalam rangka HUT RI ke 74 Kodim 0206/Dairi melaksanakan lomba paskibra tingkat SLTA.

Hal ini dilakukan sebagai perlakuan dan penghormatan tertinggi kepada sang merah putih dan meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat bagaimana pentingnya penghargaan pada bendera Negara Republik Indonesia.

Dengan adanya perlombaan kegiatan Paskibra tingkat SLTA maka Koramil 01/Sbl melatih siswa siswi SMAN 1 Sumbul untuk menjadi perwakilan dari Koramil 01/Sbl.

Setiap hari para Babinsa secara bergantian dan intensif melatih paskibra baik di SMAN 1 Sumbul maupun di Koramil 01/Sbl baik dari gerakan dasar sampai gerakan penaikan Bendera.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari Koramil wilayah Kodim 0206/Dairi. Binaan Koramil 01/Sumbul mendapat giliran terakhir sesuai pencabutan undian. Dengan penuh semangat yang tinggi para peserta paskibra SMAN 1 Sumbul memininalkan kesalahan tiap gerakan dan langkah demi langkah agar berhasil mencapai yang terbaik.

Dari hasil penilaian akhir para juri memberikan hasil terbaik dan keluar sebagai pemenang Paskibra tingkat Kodim 0206/Dairi.

Upacara perlombaan Paskibra dibuka dan ditutup langsung oleh Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto,S.H bertempat di Lapangan Sudirman Sidikalang.

Dalam kesempatan tersebut hadiah juara langsung diserahkan oleh Dandim kepada para juara.

Dandim memberikan arahan bahwa tiap siswa agar tetap menggali potensi yang ada, Dan memberikan Selamat kepada para juara dan kepada yang berhasil agar tetap semangat dan berlatih untuk perlombaan tahun depan.

Danramil 01/Sbl sangat berterima kasih kepada para peserta paskibra SMAN 1 Sumbul atas keberhasilan sebagai pemenang, Latihan yang kita laksanakan selama ini tidak sia sia dan menjadi yang terbaik. Keberhasilan SMAN 1 adalah keberhasilan binaan Koramil 01/Sbl dalam membina seluruh sekolah diwilayah Koramil 01/Sbl.(red)

READ  Polsek Dustim Sosialisasikan Saber Pungli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *