Babinsa Koramil 24/Pahaejulu Melatih dan Menggembleng Anak-anak Paskibra.

NASIONAL OLAH RAGA PENDIDIKAN TNI & Polri Uncategorized

sinarraya.co.id|Dalam setiap Perayaan Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahun, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan Pasukan Inti yang menjadi Pusat Perhatian dan Pemeran Utama dalam Upacara tersebut.

Maka untuk mensukseskan dan demi menjamin keberhasilan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Detik-detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2019 yang akan datang, maka Babinsa Koramil 24/Pahaejulu An. Serda Abdurrohim dan Serda GM. Simatupang serta dibantu oleh Serda Lintas Sihombing Bekerja sama dengan anggota Polsek Pahaejulu An. Brigadir Charles Pasaribu melatih dan menggembleng putra putri pilihan yang direkrut dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kecamatan Pahae julu Kabupaten Tapanuli Utara di lapangan Sirihit-rihit Kec Pahae julu, Senin (05/07/2019).

Adapun materi yang dilatihkan mulai dari Latihan Fisik seperti Lari, Push Up dan Sit Up kemudian Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) seperti pelatihan baris berbaris ditempat, berjalan, jalan ditempat langkah tegap dan pengibaran bendera serta Betuk Formasi yang akan dilaksanakan pada saat Pengibaran Bendera Merah Putih.

Disamping Latihan Fisik Dan PBB Babinsa juga memberikan Arahan dan Pengertian kepada Pasikibra untuk Menggugah dan Memotivasi anak – anak supaya tetap memelihara kesehatan, disiplin dan semangat.

Dalam arahannya Serda Lintas Sihombing mengatakan bahwa “Pasukan Pengibar Bendera adalah orang-orang pilihan yang diberikan Kepercayaan dan Tanggungjawab yang besar karena Mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat HUT Ke 74 RI nanti adalah
suatu tugas Suci, karena itu hanya orang-orang terpilih dan terlatihlah yang mendapat kehormatan dalam tugas ini” maka Anak-anak Paskibra harus betul-betul serius dan fokus serta semangat dalam mengikuti setiap Latihan dan Arahan yang diberikan oleh Pelatih.

READ  Sukseskan ZI Di Polres Bartim, Polsek Pematang Karau Sosialisasikan Wilayah Bebas Korupsi

Mengingat Sejarah Perjuangan bangsa serta pengorbanan para Pejuang dan Pahlawan yang harus mengorbankan Segalanya Sampai Titik Darah Penghabisan untuk mendapatkan Kemerdekaan dan Mengibarkan Sang Saka Merah Putih maka kita sebagai Generasi Penerus Bangsa harus Dapat dan Wajib untuk mempertahankan dan meneruskan perjuangan para Pahlawan yang telah merebut dan memperjuangkan Kemerdekaan Negara kita Republik Indonesia yang kita cintai ini “, salah satu contoh dengan melaksanakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus yang akan datang. Demikian disampaikan Babinsa.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *