Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Babinsa Koramil 08/Parmonangan Sosialisasikan Cegah Karhutlah Dalam Rapat Bulanan Kelompok Tani

sinarraya.co.id|Tidak membakar lahan dan Hutan pada saat pembukaan ladang maupun pertanian adalah tema dalam himbauan Babinsa pada saat arahannya di dalam acara rapat bulanan kelompok tani Lestari tetap jaya bertempat di Desa Aek raja, Kec Parmonangan Kab. Tapanuli Utara Senin 05/08/2019.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh PPL Kec. Pamonangan Ibu Betti Hutagalung, Ketua kelompok tani Parade Manalu dan anggotanya sebanyak 25 orang rutin diadakan tiap bulannya. Dalam arahannya Babinsa Koramil 08/Parmonangan Serka J. Manalu menyampaikan pesan Danramil 08/Parmonangan Kapten Inf Alpen Silalahi Agar para petani tidak membakar lahan saat membuka lahan pertanian, mengingat sekarang musim kemarau sehinggah dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan apalagi dengan angin yang cukup kencang saat akhir2 ini.
“Selain dapat merugikan orang lain juga merupakan pidana karena apabila pelaku pembakaran hutan dapat di jerat dengan ancaman penjara “lanjud Serka J. Manalu.

Dalam arahannya selain menekankan agar tidak melakukan Karhutla Babinsa juga berpesan agar menjaga hubungan antar petani dan saling berkerja sama sehingga terjaga hubungan yang harmonis.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kelompok Tani Lestari tetap Jaya bapak Parade Manalu meminta bantuan Traktor dengan Prosposal yang diajukan kedinas pertanian melalui PPL kec. Parmonangan.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *