Babinsa Koramil 06/Kota Kodim 0211/TT Bina Generasi Muda Melalui Olah Raga

sinarraya.co.id|Sibolga, Membina generasi muda agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa, tidak hanya menjadi peran orang tua, sekolah atau lembaga formal lainnya. Namun, aparat pertahanan dan keamanan juga menjadi salah satu pembina yang memiliki pengaruh penting, Sabtu (17/08/2019).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Kota Kodim 0211/TT Pelda M.Larosa dalam upaya untuk menciptakan pemuda yang tangguh dan sehat serta tidak terpengaruh lingkungan negatif dengan cara melaksanakan pembinaan melalui olah raga futsal kepada generasi muda Kelurahan Simare-mare Kec.Sibolga Utara Kota Sibolga.

Tentunya banyak cara dalam berkomunikasi sosial, salah satunya adalah melalui kegiatan olahraga. Kegiatan olahraga bertujuan untuk mewujudkan generasi penerus dengan melakukan aktifitas yang positif.

Babinsa Koramil 06/Kota Pelda M.Larosa mengatakan, Disamping olahraga dapat dimanfaatkan sebagai media yang dapat menyatukan para pemuda dan yang terpenting adalah dapat menghindarkan diri dari pengaruh negatif dari lingkungan. Belakangan ini terindikasi bahwa pengaruh negatif mulai mempengaruhi pergaulan generasi muda. Saya selaku Babinsa tidak ingin generasi muda yang berada di wilayah binaan saya terjerumus dalam kegiatan negatif dari lingkungan, makanya saya mencoba memberikan edukasi kepada pemuda untuk aktif dalam kegiatan olahraga seperti ini.

“Dengan adanya kegiatan olahraga mereka akan dapat menjaga fisiknya, bisa berolah rasa dan lebih sportif dalam kehidupan sehingga akan tumbuh menjadi generasi muda yang mempunyai karakter dan memiliki jati diri,” ujar Pelda M.Larosa.

Ditempat terpisah Danramil 06/Kota Mayor Kav Drs.Arwan menyampaikan bahwa salah satu metode Binter adalah Komunikasi Sosial atau Komsos yaitu bagaimana kita berkomunikasi dan membina hubungan dengan komponen bangsa sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebagai mana yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Kota Pelda M.Larosa yang melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda diwilayahnya melalui kegiatan olahraga.

“Secara pribadi saya mengungkapkan apresiasi atas peran aktif babinsa Pelda M.Larosa dalam membina generasi muda yang ada di wilayah Binaanya , sehingga dapat memberikan nilai positif bagi generasi muda,” pungkas Danramil 06/Kota.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *