Babinsa Koramil 05/Kolang Menjadi Pelopor Bagi Remaja Untuk Berbuat Yang Positif

sinarraya.co.id|Selasa 08/07/2019. Babinsa Koramil 05/Kolang wilayah Kecamatan Sitahuis Peltu R. Simanullang bekerja sama dengan Babinkamtibmas dan Pemerintah Kecamatan Sitahuis memberikan penyuluhan kepada remaja yang ada di wilayah Kecamatan Sitahuis yang dipusatkan pelaksanaan di Desa Bonan Dolok Kec. Sitahuis.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 50 orang remaja kategori PAAR (Pola Asuh Anak Remaja) Adapun tujuan dari Kegiatan Penyuluhan tersebut adalah memberikan pembinaan dini kepada remaja agar terhindar dari Kenakalan remaja, mencegah terjerumus dengan pergaulan bebas dan penyalah gunaan Narkoba.

Peltu R. Manulang menyampaikan kemajuan bangsa ditentukan oleh generasi muda, karena remaja adalah generasi penerus bangsa. Tentunya generasi yang diharapkan adalah generasi yang handal, berkarakter yang baik, berpendidikan dan memiliki wawasan kebangsaan yang mendalam. Oleh karena itu diharapkan mulai sejak dini para remaja perlu dituntun dengan baik agar benar-benar menjadi generasi yang siap pakai.

Camat sitahuis bpk. Darma Bhakti Tobing mengatakan : seluruh elemen mulai dari orang tua, aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, guru, dll. Mari kita bahu membahu memberikan contoh kepada generasi, memberikan perhatian, support, dan pengawasan terhadap remaja. Apabila kita melihat ada hal-hal yang melenceng dari norma agama, budaya apalagi jika melanggar hukum kita harap jangan segan memberikan teguran dan ataupun melaporkan ke pihak berwajib. Harapan kita pada remaja khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Sitahuis menjadi remaja yang berguna bagi dirinya sendiri, daerahnya dan bagi bangsa Indonesia.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *