Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Babinsa Koramil 04/Harian Boho Berperan Aktif Pada Hari Raya Idul Adha 2019

sinarraya.co.id|Babinsa Koramil 04/HB berperan aktif pada setiap efen efen yang ada di wilayah tanggung jawabnya yaitu Pada 2 kecamatan Harian boho dan kecamatan sianjur mula mula, di mana para Babinsa Koramil 04/HB menyadari akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat TNI – AD yang bertugas di satuan terkecil untuk membina teritorial.

Berkaitan dengan tugas-tugas ke wilayahan yang di emban para Babinsa Koramil 04/HB, dimana pada tanggal 11 Agustus 2019 bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul ADHA atau Hari Raya Qurban di seluruh Dunia yang di rayakan serentak dan secara Khusus umat Muslim yang berada di wilayah Koramil 04/HB yaitu di Mesjid Al – Ikhwan desa Janji martahan.

Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1440 H Jajaran Babinsa Koramil 04/Harianboho Kodim 0210/TU melaksanakan pengamanan dan membantu pemotongan hewan kurban seperti halnya yang dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 04/Harian Boho bersama–sama warga Desa Janji Martahan melaksanakan pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Ikhwan Minggu 11 agustus 2019 kemarin.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat khusus nya koramil 04/Harian Boho agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaan dan juga menjaga keamanan selama pelaksanaan hari Raya Idul Adha.

Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga dgn tertib.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat warga Muslim Desa Janji MArtahan dalam kegiatan Idul Adha 1440 H ini” Ungkap Danramil 04/Harian Boho Kapten Inf J. Sitohang saat memantau pelaksaaan pemotongan hewan kurban.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *