Babinsa Koramil 03/Pandan Kodim 0211/TT Mengapresiasi Penjualan Hewan Kurban

sinarraya.co.id|Babinsa Koramil 03/Pandan mendampingi penjual hewan kurban di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah pada Kamis 1 Agustus 2019.

Dalam rangka perayaan Hari raya idul adha tahun ini masyarakat yang mampu selalu berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.

Permintaan pesanan hewan kurban menjelang Hari Raya idul Adha semakin meningkat.

Keinginan masyarakat diwilayah Koramil 03/Pandan yang ingin berkurban pada Hari raya idul adha saat sangat meningkat di banding tahun sebelumnya.
Para penjual hewan kurban menyediakan stok yang cukup banyak untuk menutupi segala kebutuhan masyarakat.

Metode yang dilakukan oleh para pedagang hewan kurban dengan membelinya lebih awal agar bisa di pelihara dan di cek kesehatan nya supaya masuk ke kategori hewan kurban.

Hewan kurban yang di siapkan oleh bapak D Tampubolon jenis Sapi yang di beli sendiri dari masyarakat sekitar dan ada yang di datang kan dari luar daerah.

Babinsa Koramil 03/Pandan Serda AE Pasaribu langsung mendampingi penjual hewan kurban dalam penyiapannya supaya selalu di jaga kesehatan dan pakan yang sehat.

Pemeriksaan kesehatan agar selalu di dampingi oleh pihak kesehatan hewan yang ada.

Kandang yang di gunakan harus dalam kondisi bersih pakan yang cukup , pasokan vitamin dan pemeriksaan kesehatan yang utama ujar Serda AE Pasaribu.

Hendaknya permintaan hewan kurban oleh masyarakat pada tahun ini dapat di layani.

Kemauan masyarakat yang mampu untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu cukup meningkat dan perlu di apresiasi ujar Serda AE Pasaribu.

Bapak D Tampubolon mengatakan apabila permintaan dari masyarakat masih banyak kami siap mengadakan hewan dengan memasok dari luar daerah yang tentunya sudah sesuai dengan prosedur pengadaan nya.

Hendaknya harga harus sesuai dengan kondisi saat ini jangan mengambil kesempatan pada saat ini dan yang penting kita utamakan masyarakat yang mau Ibadah ujar Serda AE Pasaribu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *