Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Babinsa Koramil 03/Pandan Kodim 0211/TT Mengadakan Pelatihan PBB Di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah

sinarraya.co.id|Pembinaan yang di lakukan oleh Koramil 03/Pandan Kodim 0211/ TT meliputi pelatihan PBB di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah Senin 19 Agustus 2019.

Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayahnya Babinsa Koramil 03/Pandan melaksanakan pembinaan dengan metode pelatihan PBB bagi ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk menciptakan kedisiplinan bagi ASN maka perlu dilakukan pembinaan melalui bermacam-macam kegiatan. Guna menciptakan manusia yang berdisiplin tinggi perlu dilakukan pembinaan dengan berkesinambungan. Tujuan di lakukan kegiatan pelatihan PBB untuk mencipta kan disiplin dan jiwa kebersamaan.

Babinsa Koramil 03/Pandan Sertu Sahat Panggabean mengatakan ASN perlu memiliki disiplin yang tinggi mengingat bahwa ASN lah sebagai cerminan bagi masyarakat khususnya yang langsung melayani masyarakat.

Kita sebagai pelayanan masyarakat harus selalu disiplin dalam pekerjaan itu makanya kita di latihkan PBB. Dari segi penampilan pun kita harus yakin bahwa kita mampu untuk melayani masyarakat dengan baik.

Kegiatan latihan PBB ini bukan hanya sekedar asal lewat saja namun perlu kita ambil makna yang terkandung dalam materi ini. Semua bisa melakukan nya namun untuk mengamalkannya secara maksimal belum tentu bisa semuanya ujar Sertu Sahat Panggabean.

Serda Saliyudi Waruwu dalam kesempatan itu juga memberi materi PBB dan penekanan bahwa begitu penting nya untuk mendisiplinkan diri sendiri. Hendaknya kegiatan ini sebagai acuan dalam bekerja, Tidak semua ASN yang mengerti akan PBB, namun kami berusaha untuk melatih walaupun hanya sekedar dasarnya saja ujar Serda Saliyudi Waruwu.

Kadis Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah Ibu Nur syam S.K M , M. Kes mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa atas undangannya. Kami sangat mengharapkan, hendaknya kegiatan ini terus berlanjut agar dapat memberikan contoh bagi ASN yang lain. Materi yang diberikan oleh Babinsa sudah mencakup seluruh kebutuhan kami sehari hari di tambah lagi arahan dan bimbingan tentang kedisiplinan. Kami menyadari bahwa kami ASN sangat kurang memahami tentang kedisiplinan, namun setelah di uraian oleh Babinsa kami mengerti walaupun hanya sekedarnya saja ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Peserta pelatihan PBB sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas. Kehadiran Babinsa sangat mereka harapkan guna meningkatkan pengetahuan mereka dalam PBB. Mari kita saling bekerjasama agar terwujud ASN yang mempunyai kemampuan PBB dan mempunyai disiplin yang tinggi ujar salah satu Kabid Kesehatan Gizi di Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *