Babinsa Koramil 01/Sumbul Melaksanakan Pengecekan Gilingan Padi

EKONOMI TNI & Polri Uncategorized

sinarraya.co.id|Persedian bahan pangan terutama beras perlu perhatian khusus. Hal ini perlu di waspadai agar stok beras di wilayah kec. Sumbul tetap terjamin sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan baik.

Danramil 01/sbl Kapten Arm L.Situmorang, S. Sos memerintahkan Babinsanya agar selalu melakukan pengecekan tempat penggilingan padi guna mengetahui kondisi persediaan stok padi dan beras sat ini. Untuk mengantisipasi persediaan beras maka Babinsa Koramil 01/Sbl melalsanakan pengecekan padi di kilang kilang pada hari Jumat (12/07/2019)

Kopda Boslan Padang selaku babinsa pegagan julu VI langsung mengecek Tempat penggilingan padi milik salah satu warga Desa Pegagan julu VI Kec sumbul Kab Dairi yaitu bapak Juara purba.

Babinsa Kopda Boslan Padang secara langsung melihat persediaan gabah kering dan jumlah beras yang ada kepada pemilik penggilingan padi tersebut. Persediaan beras diharapkan agar 2 bulan kedepan atau sampai panen tiba, persediaan beras masih mencukupi bagi kehidupan masyarakat.

Kopda Boslan Padang menyampaikan, Bahwa TNI khususnya di satuan teritorial akan terus mengajak para petani untuk mendukung dalam upaya mensukseskan swasembada pangan nasional. Untuk mencapai program tersebut dan selalu berperan aktif untuk membantu petani dalam pengolahan lahan sawah.

Kegiatan Babinsa mengecek tempat penggilingan padi bertujuan untuk mendorong para pemilik penggilingan padi agar bekerjasama dengan Bulog.

Kopda Boslan Padang selalu mendorong kepada para pemilik penggilingan padi agar bersedia bekerjasama dengan bulog guna mendukung stok swasembada pangan yang berada di wilayah Kab Dairi namun dari pantauannya cukup di jual di pasar wilayah Kecamatan sumbul dan Kecamatan Pegagan Hilir.

Pemilik gilingan padi sangat meyambut perhatian Babinsa terhadap para penggiling padi dan mengharapkan agar Babinsa dapat membantu para petani agar menjual gabah ke penggilingan padi.(red)

READ  Pendapat Para Ahli : Dalam Skala Tertinggi Pun, Gas Air Mata Tidak Mematikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *