Babinsa Koramil 01/Sumbul Bantu Petani Panen Padi

Budaya TNI & Polri Uncategorized

sinarraya.co.id|Sumbul, Musim panen padi di wilayah Koramil 0l/Sumbul dan sekitarnya sudah berlangsung bahkan sudah sebagian petani yang mulai menyiapkan lahan penyemaian bibit untuk persiapan tanam padi pada musim kedua.
Sebagian petani masih ada yangi mulai panen karena pada saat masa tanam terlambat. Salah satu desa yang belum panen adalah desa Bandar Kuta Usang Kecamatan Pegagan Hilir. Warga masih sibuk melaksanakan panen padi perdana. Dengan kesibukan petani melaksanakan panen padi sehingga menjadi perhatian Baibinsa untuk turut turun kelapangan. Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Sbl Sertu J. Sinaga di Desa Bandar Huta Usang hari Selasa tgl 2 Juli 2019.

Anggota kelompok Tani Maju bpk Lamhot Pandiangan bersama warga dusun 2 pis-pis desa Bandar kuta usang Kecamatan Peg Hilir yang saat ini sedang melaksanakan panen padi dibantu oleh Babinsa Sertu J. Sinaga Desa Bandar Kuta Usang

Dengan penuh semangat dan senang hati Sertu J. Sinaga membantu proses panen padi milik Bapak Lamhot yang merupakan warga di desa binaannya. ” Saya sering melakukan pendampingan panen padi di desa Bandar Kuta Usang ini. Dan rata-rata hasil panen tahun ini sangat baik, termasuk hasil panen padi milik Pak lamhot hari ini, ” kata Sertu J. Sinaga.

Sebagian petani sudah selesai panen dan sedung persiapan pengolahan lahan kembali. Disini saya akan terus kawal dan dampingi baik saat olah lahan, penyiapan pupuk, saat tanam maupun pemeliharaan bahkan sampai panen seperti saat ini, ” lanjutnya.

Pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa seperti Sertu J. Sinaga tersebut merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintahn Indonesia.(red)

READ  Satsamapta Polres Bartim Memantau Keamanan di Lingkungan RSUD Tamiang Layang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *