Babinsa Koramil 01/Sbl Berikan Pelatihan Baris-berbaris ke Siswa SMU Negri

NASIONAL PENDIDIKAN TNI & Polri Uncategorized

sinarraya.co.id|Sumbul, Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi sertu Jamansen Sinaga memberikan pelatihan baris-berbaris kepada siswa-siswi SMU Negri I Pegagan Hilir di Lapangan SMU Negri I Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi Rabu (31/7 2019).

Pemberian pelatihan baris-berbaris kepada para siswa-siswi SMU Negri I ini dengan harapan mereka memiliki sikap yang tangkas dan disiplin yang baik sehingga nantinya dapat dijadikan bekal dan contoh yang baik bagi adik-adik kelasnya.

Pada kesempatan itu, Babinsa Sertu Jamansen mengatakan, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan merupakan permintaan langsung dari pihak sekolah yang mana untuk melatih siswa-siswinya agar bisa melaksanakan baris-berbaris dengan baik dan benar.

“Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan dari pihak sekolah untuk melatih para siswa-siswi dalam melakukan baris-berbaris,” ungkap Sertu Jamansen.

“Sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan/kiri dan jalan ditempat serta jalan secara kelompok merupakan pelatihan dasar yang saya latihkan,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMU Negri I Pegagan Hilir Bpk Boslan Sitinjak, S.Pd mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga atas kesediaan Babinsa dalam memberikan pelatihan kepada para siswa-siswi Sekolahnya khususnya tentang baris-berbaris.

“Kami juga berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat berjalan terus dan tidak hanya pelatihan baris-berbaris saja namun bisa berupa wawasan kebangsaan,” kata Kepala Sekolah.(red)

READ  Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro Dan Pengoptimalan Posko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *