Babinsa Koramil 01/Brs Bersama Masyarakat Menebang Pohon Pinang Yang Menghalangi Badan Jalan

sinarraya.co.id|Koramil 01/Brs Kodim 0211/TT–Badan Pembina Desa Koramil 01/Brs Kodim 0211/TT Kopda Ruswandi bersama masyarakat Dusun VII Desa Manduamas Lama Kec. Manduamas Kab. Tapteng langsung bekerja sama dengan masyarakat binaan, dalam membantu menebang pohon pinang yang menutupi badan jalan diwilayah Dusun VII Desa Manduamas Lama Kec. Manduamas Kab. Tapteng ,Kamis(11 juli 2019)

Walaupun dengan alat seadanya seperti parang/golok, namun Babinsa Koramil 01/Brs Kopda Ruswandi tetap semangat dan tanggap dalam mengambil tindakan yang positif untuk bekerja sama dengan masyarakat Dusun VII Desa Manduamas Lama Kec. Manduamas Kab. Tapteng guna kelancaran pengguna badan jalan khususnya masyarakat diwilayah binaannya.

Turut serta masyarakat Dusun VII Desa Manduamas Lama Kec. Manduamas bersama Babinsa Koramil 01/Brs Kopda Ruswandi berbondong-bondong untuk menebang dan memindahkannya ke pinggir badan jalan Dusun VII Desa Manduamas Lama Kec. Manduamas. Adapun jenis pohon pinang ini yang dimiliki oleh Bpk Kardin Berutu umur 54 Tahun. Pohon pinang tersebut dengan diameter panjang 11 Meter tumbang berada di badan jalan, karena tiupan angin kencang dari arah barat daya persawahan yang terjadi pada hari Sabtu 06 juli 2019 pukul 16.40 wib. Selang waktu kurang lebih dari 40 menit, penebangan dan pemindahan pohon pinangpu berhasil dikerjakan.

Turut dihadiri Kadus VII Desa Manduamas Lama Bpk Boy Meha, Bapak Rallan Sitinjak (Tomas) dan elemen masyarakat Dusun VII Desa Manduamas Lama yang ikut bekerja sama dalam mengatasi tanggap situasi. Kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian 1 batang pohon pinang beserta buah.

Menurut Kadus VII Desa Manduamas Lama Kec. Manduamas Bpk Boy Meha mengatakan, kejadian ini dikarenakan adanya perubahan cuaca sistematis alam yang tidak bisa kita prediksi kapan dan dimanapun cuaca ekstriminasi tersebut datang. Pihaknyapun menghimbau kepada masyarakat Dusun VII Desa Manduamas Lama Kec. Manduamas agar selalu berhati-hati dengan cuaca tersebut

Disamping itu juga, Babinsa Koramil 01/Brs Kodim 0211/TT Kopda Ruswandi selaku wilayah binaan mengatakan “kita semuanya sama sekali tidak menginginkan adanya musibah tersebut, walaupun hal ini tidak ada korban jiwa.” Namun demikian, beliaupun menghimbau “kepada seluruh lapisan masyarakat diwilayah Kec. Manduamas khusuhnya Dusun VII Desa Manduamas Lama ini, agar selalu waspada dengan cuaca yang ekstrim. Sehingga tidak ada korban jiwa.”

Pihaknya juga menambahkan, “sangat berapresiasi sekali kepada seluruh masyarakat Kec. Manduamas khusuhnya Desun VII Desa Ma duamas Lama dengan semangat juang yang tinggi, profesionalisme, dedikasi dan daya tanggap yang tinggi dalam mengemban tugas kerja sama gotong royong untuk menebang serta memindahkan pohon pinang yang tumbang di badan jalan Dusun VII Desa Manduamas Lama Kec. Manduamas. Untuk itu, mari kita saling meningkatkan kerjasama yang baik dan bermutu dalam bermasyarakat maupun Bernegara Kesatuan Repoblik Indonesia”tegasnya.

Pihaknya menambahkan, “sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kec. Manduamas khusuhnya wilayah Dusun VII Desa Manduamas Lama Kec. Manduamas yang sudah berupayah semaksimal mungkin dalam bekerja sama untuk menebang dan memindahkan pohon pinang kepinggir badan jalan. Sehingga tidak menimbulkan suatu hambatan dalam masyarakat kita bagi pengguna jalan. Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan karunia kepada kita semua dalam melaksanakan tugas maupun bantuan kepada masyarakat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *