Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Antisipasi Balapan Liar Usai Sahur, Satlantas Polres Kapuas Rutin Patroli Subuh

Polres Kapuas – Sebagai bentuk antisipasi terjadinya balap liar setelah sahur serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, personel Satlantas Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng hadir melaksanakan patroli di Jalan Pemuda, Jalan A. Yani dan Jalan Tambun Bungai dini hari tadi, Jumat (24/03/2023).

Dijelaskan Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Sugeng, S.E., M.M. bahwa setelah Sahur di Bulan Ramadhan biasanya anak remaja ataupun muda mudi biasanya sering keluar untuk Jalan- jalan dan ada juga yang mengendarai sepeda motor dengan kebut- kebutan atau Balap liar sehingga dapat membahayakan pengendara sepeda motor itu sendiri dan pengguna Jalan lainnya.

“Mengantisipasi hal ini sehingga dibutuhkan kehadiran personel Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif sebagai suatu upaya Preventif guna mencegah terjadinya Gangguan Keamanan ataupun mencegah terjadinya sesuatu yang tidak kita inginkan, seperti kecelakaan lalu lintas,” lanjut Sugeng.

“Kami melakukan patroli untuk mengantisipasi kegiatan anak-anak muda dalam aksi balapan liar. Patroli kami lakukan saat menjelang berbuka puasa dan juga saat setelah shalat subuh karena di jam-jam rawan tersebut anak anak muda biasanya ada yang melakukan aksi balapan, namun dengan dilaksanakannya patroli ini, kita harapkan balap liar ini tidak terjadi,” pungkasnya.

“Selama bulan ramadhan ini, kami akan rutin melakukan patroli oleh personel Satlantas Polres Kapuas sebagai bentuk antisipasi terjadinya aksi balapan liar sehingga kamtibmas dan kamseltibcarlantas dapat terwujud di bulan suci ini,” ucapnya. (ver)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *